KEAMANAN JARINGAN : SINOPSIS FILM SNEAKERS

Qurota A’yun

Mr.Selamet Hariadi

XII – TKJ

Keamanan Jaringam : Sinopsis Film Sneakers

SINOPSIS FILM SNEAKERS

Pada tahun Desember 1969

Di Negara Amerika Serikat ada 2 orang sahabat yang mempunyai pekerjaan yaitu menguji keamanan suatu perusahaan. Yaitu Martin Bishop dan Cosmo , Ketika Martin keluar untuk membeli makanan tiba-tiba polisi datang untuk menangkap mereka berdua di kediaman mereka yang dianggap sebagai perusahaan mereka. Cosmo tertangkap dan martin berhasil melarikan diri.

+ 20 tahun kemudian , martin mendirikan organisasi bersama teman barunya yaitu Darryl Roskow (Mother) , Carl Arbogast , Irwin Emery (Whistler) , dan Donald Crease ( Mantan CIA ). Pada suatu hari Martin DKK melakukan pengujian keamanan pada suatu BANK dan mereka berhasil melakukan hal tersebut serta mendapatkan uang yang lumayan besar , kemudian ada 2 orang mendatangi kantor martin yaitu Dick Gordon dan Buddy Wallace. Mereka mengaku sebagai Agensi Keamanan Nasional (NSA).

Keesokan harinya martin datang ke kantor Dick , lalu Dick menyuruh Martin untuk bekerja sama dengannya dan mengawasi Dr.Gunter Janek seorang ahli matematika , dengan jaminan arsip-arsip martin akan dihapuskan. Setelah itu martin dkk menyusun rencana untuk mengambil kotak hitam yang ada pada meja janek. Dan martin mengajak teman-temannya yaitu Elizabeth dalam acara dr.Gunter janek , setelah acara selesai martin bertemu dengan gregor (greg). Setelah itu Martin dkk berhasil merekam situasi kantor janek, martin dkk berhasil menyelinap kedalam kantor janek dan mengambil kotak hitam tersebut. Dan martin memecahkan sebuah kode besar yaitu “TOO MANY SECRETS”.

Keesokan harinya ketika martin dan Donald Crease menemui Dick dan Buddy di sebuah tempat seperti Restoran. Tiba-tiba Crease mengetahui berita di Koran bahwa ahli matematika mati terbunuh dan ternyata Dick dan Buddy bukanlah anggota dari NSA , lalu crease memberi kode / pertanda kepada martin. Crease dan Martin langsung melarikan diri dengan mengendarai mobil dan akhirnya martin dkk mengetahui bahwa mereka bukanlah anggota dari NSA.

Martin menyuruh teman-temannya untuk membereskan semua peralatan-peralatannya dan dia membawa pistol untuk menemui greg. Martin mengira bahwa greg adalah pelaku dibalik kejadian semua ini. Ketika greg dan martin mengendarai mobil tiba-tiba ada seseorang yang mengaku sebagai agen FBI. Agen tersebut memberhentikan mobil greg dan martin , lalu salah satu agen tersebut menembak Greg dan sopirnya , kemudian martin dipukul dan dimasukkan ke dalam jok mobil agen FBI tersebut. Ketika martin terbangun dia sudah berada dalam ruangan bersama teman lamanya dulu (Cosmo). Cosmo Menceritakan bagaimana dia lolos dari penjara , karena suatu hari dia menolong dua orang tua menelpon gratis , dan ternyata mereka berdua adalah seseorng yang sangat baik.

Setelah Cosmo dan martin berbincang sangat lama , martin dipukul dan kemudian dilempar di pinggir jalan , lalu martin menuju rumah Liz (teman lamanya) dengan keadaan yang buruk. Berita greg terbunuh sudah menyebar , lalu martin dkk memindahkan semua peralatannya di rumah liz untuk meninggalkan jejak. Whistler memantulkan jaringan teleponnya ke 9 satelit agar sulit dilacak oleh agen NSA. Kemudian martin mencoba menelepon NSA dengan atas nama Mr.Abbot untuk meminta jaminan keselamatan ternyata hasilnya nol. Kemudian martin dkk melacak dimana tempat cosmo berada, dan selanjutnya martin dkk berhasil menemukan perusahaan cosmo. Cosmo menggunakan nama pabrik mainan untuk menutupi misi besarnya (Rahasia kantornya). Lalu mereka memasang CCTV di bukit dekat perusahaan cosmo agar mereka dapat mengontrol segala pergerakan pada perusahaan tersebut.

Lalu martin menyusun rencana agar bisa masuk ke dalam ruangan cosmo. Rencana pertama cosmo yaitu mencari informasi tentang Werner Brandes karena dia bekerja di Perusahaan Cosmo, maka dari itu martin berusaha mengambil password dan suara Werner agar bisa masuk di perusahaan Cosmo. Martin meminta bantuan Liz agar mau menjadi teman kencan Werner untuk mengambil password dan suara Werner. Dan Carl mengaku sebagai tukang kebun agar bisa masuk ke dalam perusahaan cosmo. Dan dia berpura – pura menumpang untuk ke kamar mandi , lalu dia naik ke atas lorong kamar mandi untuk mengatur suhu ruangan cosmo. Dan martin masuk ke dalam kantor Werner menggunkan ID Password Werner , martin memasang CCTV di segala arah kantor tersebut. Martin naik ke lorong kantor Werner lalu dia merayap menuju ruangan cosmo dengan sangat hati-hati martin merayap. Martin memasang CCTV lagi pada ruangan Cosmo, lalu dia turun ke ruangan cosmo untuk mengambil kotak hitam di meja cosmo . Disisi lain Identitas Liz yang mengaku sebagai Doris teman kencan Werner telah ketahuan , karena merasa tertipu dan merasa seseorang telah memasuki ruangannya menggunakan ID Werner .Werner langsung mengajak liz ke kantor Werner.

Kemudian Crease memberitahu kepada martin bahwa liz dan Werner datang ke perusahaan untuk memastikan bahwa seseorang telah menyelinap ke dalam kantornya. Ketika Cosmo , Liz , Werner serta Security masuk kedalam ruangan Werner untuk mengecek ternyata semua sudah tertata sangat rapi. Karena merasa aneh dengan Liz , Cosmo langsung bergerak cepat menuju ruangannya. Dia merasa suhu ruangannya sangat panas, dan melihat kotak hitamnya telah hilang. Kemudain Cosmo menyandra liz , sebagai jaminan. Aksi martin tertangkap oleh penjaga-penjaga perusahaan lalu martin menyerahkan diri kepada cosmo kemudian cosmo menyuruh anak buahnya untuk membunuh martin. Lalu tiba-tiba Carl menjatuhkan diri dari atas sehingga Buddy (anak buah cosmo ) terjatuh , martin dkk berhasil melarikan diri ke atas atap.

Lalu martin menghubungi Crease memberitahu bahwa dirinya berada diatas atap , Ketika crease hendak menjemput martin ada dua orang dari anggota cosmo menangkapnya. Mengetahui hal tersebut Whistler mengambil alih kendaraannya yang di pandu oleh martin. Ketika martin hendak turun dari atap untuk menaiki mobil yang menjempunya , tiba-tiba cosmo memanggil dan meminta kotak hitam yang dibawa Martin dengan ancaman akan membunuhnya. Lalu martin memberikan kotak hitam tersebut kepada cosmo , tanpa cosmo sadari bahwa kotak hitam tersebut telah ditukar oleh martin. Ketika martin sampai di rumah , ada anggota Keamanan Nasional (NSA) yang asli meminta kotak hitam yang dimiliki oleh martin. Dengan syarat keinginan-keinginan mereka harus dipenuhi oleh agen NSA terebut, Agen NSA menuruti permintaan-permintaan mereka. Kemudian anggota NSA pergi membawa kotak hitam tersebut , tanpa disadari CHIP pada kotak hitam itu telah diambil oleh martin.

Dan kabarnya lagi Agen NSA telah bangkrut karena BANK mereka telah dibobol , kemudian ada seseorang tanpa nama telah menyumbangkan dana besar kepada yang membutuhkan.

 

 

Materi yang didapat dalam ilmu jaringan adalah :

  1. Pentingnya keamanan jaringan pada suatu system.
  2. lebih mengutamakan keamanan pada suatu sistem.
  3. tidak mudah percaya dengan orang lain baik itu teman dekat.
  4. menjunjung tinggi kerjasama antar tim.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s